Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pelajar Ini Pilih bagi-bagi Nasi Bungkus daripada Konvoi dan Coret Baju

Nasional
Typography

Dalam rangka merayakan kelulusan, ratusan pelajar SMA di DIY membagikan nasi bungkus dan susu kedelai kepada tukang parkir, tukang becak dan pedagang kaki lima, Selasa (2/5). Sebanyak 2.000 nasi bungkus dan 3.000 susu kedelai yang berasal dari urunan para pelajar di DIY ini dibagikan di 11 titik yang ada di Kota Gudeg ini.

Yusuf Iqbal, pelajar kelas 3 SMA 2 Yogyakarta yang menjadi koordinator pembagian nasi bungkus dan susu kedelai menjelaskan, bahwa pembagian itu merupakan rasa syukur atas pengumuman kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA di Yogyakarta yang diumumkan serentak pada Selasa (2/5) pukul 10.00 WIB. 

"Alhamdulillah, SMA 2 Yogyakarta lulus semuanya. Sebagai rasa syukur, bersama pelajar SMA lainnya yang tergabung dalam Student Care and Share, kami membagikan nasi dan susu kedelai. Untuk di Tugu Yogyakarta, kami membagikan 250 nasi bungkus dan 500 bungkus susu kedelai," ujar Yusuf, Selasa (2/5).

Yusuf menjelaskan bahwa uang yang digunakan untuk membeli nasi bungkus dan susu kedelai merupakan urunan pelajar kelas 3 SMA di Yogyakarta. Persekolah, lanjut Yusuf, memberikan donasi dan dikumpulkan jadi satu lalu dibelanjakan menjadi nasi bungkus dan susu kedelai.

"Dari SMA 2 Yogyakarta donasi sekitar Rp 2,5 juta. Urunannya bebas kayak kalau ngasih infaq. Berapapun diterima. Ya mending uangnya dipakai buat acara donasi seperti ini daripada untuk merayakannya konvoi di jalan sambil corat-coret baju seragam," ungkap Yusuf.

Senada dengan Yusuf, pelajar kelas 3 asal SMA 3 Yogyakarta, Assyafa'ul Basith menyampaikan bahwa khusus untuk SMA 3 Yogyakarta, ada 200 kotak nasi yang dibagikan. Penyebarannya dibagi di 11 titik yang berada di sekitar kawasan Kota Baru, Yogyakarta.

"Ini sudah tradisi sejak dahulu. Daripada buat konvoi dan corat-coret seragam, kami memilih merayakan kelulusan dengan berbagi kepada sesama. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan warga lain yang tidak mampu," pungkas Assyafa'ul. (mdk)

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.