Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ahok Akan Jadi Bos BUMN, Komisi VI DPR Sarankan di Garuda

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Komisi VI DPR RI menyambut baik rencana Menteri BUMN Erick Thohir menjadikan eks Gubernur DKI Jakarra Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai bos salah satu BUMN. Komisi VI DPR menyarankan agar Ahok ditempatkan di BUMN yang kinerjanya belum memuaskan.

"Baik saja, karena skill Pak Ahok cukup baik untuk peningkatan kinerja BUMN," ujar Wakil Ketua Komisi VI Martin Manurung, Rabu (13/11/2019).

Martin menyebut salah satu BUMN yang kinerjanya kurang memuaskan adalah PT Garuda Indonesia. Dia menilai kinerja PT Garuda perlu ditingkatkan secara signifikan.

"Terutama untuk BUMN yang 'flag carrier' tapi kinerjanya masih belum memuaskan, seperti Garuda, misalnya. (Garuda) itu contoh BUMN yang 'flag carrier', tapi kinerjanya masih harus diperbaiki secara signifikan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ahok terlihat berkunjung ke Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, pagi tadi. Dia bertemu langsung dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Ahok mengatakan ia diminta memimpin salah satu BUMN. Namun, politikus PDIP itu mengaku belum mengetahui pasti jabatan apa yang ditawarkan.

"Intinya, kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN. Gitu aja. Jabatannya apa, BUMN mana, saya nggak tahu, mesti tanya ke pak menteri. Itu aja sih," ucap Ahok di Kementerian BUMN.

Temui Menteri BUMN, Ahok Ditawari Jabatan:

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.