Developed in conjunction with Joomla extensions.

WN Prancis Pemberi Nama 'Jokowi': Jokowi Bisa Dipercaya dan Sangat Pintar

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Warga Negara Prancis, Bernard Chene merupakan sosok yang pertama kali memanggil Presiden Joko Widodo dengan sapaan Jokowi. Bernard menilai Jokowi sebagai sosok yang bisa diandalkan dan dipercaya.

"Dapat diandalkan, dapat dipercaya, dan sangat pintar. Itu tiga kata untuk Jokowi," kata Bernard.

Hal itu terungkap dalam video yang unggah akun resmi Jokowi, Jumat (8/11/2019). Melalui platform YouTube, Jokowi memberi judul videonya 'Panggil Jokowi Saja'.



Bernard merupakan rekan bisnis sewaktu Jokowi menggeluti usaha mebel. Dia pertama kali bertemu Jokowi pada 1999 di Solo. Mulanya, Bernard kenal lebih dulu dengan paman Jokowi. Saat pertama kali dikenalkan, dia mengaku langsung mempercayai bahwa Jokowi bisa menjadi rekan bisnis yang baik.

"Saat itu saya sangat terkesan dengan kedewasaannya. Dari matanya terlihat kalau ia sangat pintar dan penuh gairah hidup," imbuh Bernard.

Selama berbisnis, Bernard menyebut Jokowi tak pernah mengecewakannya. Dia pun kaget saat mengetahui Jokowi terjun ke dunia politik hingga bisa menjadi Presiden RI.

Dalam video itu, Bernard juga memaparkan alasannya kenapa pria yang kini menjabat sebagai orang pertama di RI itu disapa Jokowi. Dia menilai Joko Widodo terlalu panjang untuk dijadikan nama panggilan.

"Di Prancis kami terbiasa punya nama panggilan singkat. Dan nama Joko Widodo terlalu panjang buat saya. Kemudian saya tanya ke beliau, 'kalau tidak keberatan, boleh saya panggil Jokowi saja?' Dan begitulah awal ceritanya," kata Bernard.

Simak Video "Jokowi Berikan 6 Tokoh Gelar Pahlawan Nasional"

[Gambas:Video 20detik]


(idn/fdn)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.