Developed in conjunction with Joomla extensions.

Mantan Ketua IMI yang Akan Masuk Kabinet Jokowi

Foto: Juliari Batubara. (Andhika Prasetia/detikcom).

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Presiden Jokowi tengah memanggil beberapa muka baru yang bakal masuk kabinet kerja jilid II selama 5 tahun ke depan. Salah satunya Politikus PDIP Juliari Batubara, menggunakan kemeja putih masuk ke dalam istana, Selasa (22/10/2019).

Juliari Batubara belum mau menyebutkan posisi apa yang akan diembannya dalam kabinet kerja 2019 - 2024. Namun sebelum terjun ke kancah politik duduk menjadi anggota DPR Fraksi PDIP untuk daerah pemilihan Jawa Tengah I Komisi VI yang menangani Perdagangan, Perindustrian, Investasi, Koperasi, UKM dan BUMN, serta Standardisasi Nasional.

Ia pernah mengenyam bangku pendidikan di Amerika, yakni Riverside City College pada tahun 1991-1995 dan Chapman University tahun 1995-1997.

Setelah menyelesaikan pendidikan, Juliari Batubara memulai kariernya sebagai pengusaha. Ia masuk ke dalam perusahaan pelumas milik ayahnya. Bahkan pria berusia 47 tahun ini pernah menjadi ketua umum Ikatan Motor Indonesia periode 2003 hingga 2011.

Menjadi pengusaha, Juliari memiliki harta kekayaan miliaran. Mencuplik data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Juliari memiliki total kekayaan lebih dari 51 miliar, tepatnya Rp 51.878.221.964.

Sebagai mantan Ketua IMI, berdasarkan data di LHKPN koleksi mobilnya juga tidak sembarangan. Juliari dilaporkan memiliki mobil Land Rover Jeep tahun 2008 yang ditaksir nilainya mencapai Rp 912,5 juta.

Simak Video "Sinyal Kuat Juliari Batubara Jadi Menteri Sosial Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.