Developed in conjunction with Joomla extensions.

Paris Mulai Pasang Alat Pendeteksi Kebisingan Kendaraan

Foto: Paultan

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Paris - Pemerintah Kota Paris mulai melakukan penindakan untuk kendaraan bermotor yang dianggap terlalu bising. Solusinya, dengan memasang sebuah kamera CCTV di pinggir jalan, yang bisa mendeteksi kebisingan atau disebut Noise Radar.

Melansir laman Paultan, kamera ini sudah dipasang di Villeneuve-le-Roi, sebuah kota dekat bandar udara Orly Paris. Perangkat ini akan mendeteksi knalpot mobil atau motor yang terlampau bising.

Namun alat ini masih dalam tahap uji coba dan belum ada sanksi bagi pelanggar. Diharapkan undang-undang yang mengatur perangkat ini akan segera disahkan akhir tahun ini. Dikatakan Walikota Villeneuve-le-Roi, Didier Gonzales, akan ada denda bagi pelanggar hukum yang terdeteksi alat Noise Radar tersebut.

Sedikit informasi, perangkat Noise Radar ini dikembangkan oleh Noise Pollution Agency, yang juga dikepalai oleh Gonzales. Noise Radar terhubung dengan sistem kamera CCTV milik pihak Kepolisian untuk memudah penindakan.

Perangkat ini terdiri dari empat mikrofon yang akan menangkap suara setiap sepersepuluh detik, dan memungkinkan perangkat ini melakukan pelacakan lokasi suara.

Sementara saat ini masih dalam mode uji coba dan belum ada denda yang diberikan, pihak Paris menghubungi Kementerian Transportasi Prancis untuk segera menerapkannya setelah undang-undang disahkan.

"Kami tidak menentang para pemilik Ferrari atau Harley Davidson, tetapi kadang mereka suka menunjukkan kekuatan kendaraan (melalui letupan knalpot-Red) mereka dan kebisingan itu benar-benar mengganggu penduduk," kata pejabat Villeneuve-le-Roi, Remy Jourdan.

Tonton juga 'Merasakan Kenyamanan Taksi Anti Bising':

[Gambas:Video 20detik]

(lua/ddn)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.