Developed in conjunction with Joomla extensions.

Duka Donald Trump atas Wafatnya BJ Habibie

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan istri, Melania Trump, menyampaikan dukacita atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Trump menyebut Habibie telah menjadi pemimpin yang luar biasa bagi Indonesia.

"Presiden Donald J Trump dan Ibu Negara Melania Trump turut berduka bersama rakyat Indonesia atas meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie," demikian keterangan dari Sekretariat Pers Gedung Putih yang diterima, Jumat (13/9/2019).

"Di tengah berbagai tantangan berat yang menyertai berakhirnya era Presiden Suharto, Dr Habibie menjalankan kepemimpinan yang luar biasa dalam menjaga persatuan dan tradisi pluralistik di Indonesia, serta dalam mengantar kemunculan negara ini menjadi salah satu negara demokrasi yang hebat di dunia," bunyi tambahan keterangan tersebut.


Kontribusi Habibie bagi negeri ini akan terus dikenang. Habibie dianggap telah mencontohkan kepada masyarakat makna dari kreativitas dan tekad kuat.

"Dr Habibie, seorang insinyur yang berhasil, juga akan dikenang kontribusinya bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi Indonesia, termasuk industri penerbangan dalam negeri, suatu contoh luhur dari kreativitas dan tekad kuat masyarakat Indonesia," keterangan Sekretariat Pers Gedung Putih.

BJ Habibie meninggal dunia pada rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, setelah sempat menjalani perawatan. BJ Habibie kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Simak Video "Warisan Habibie di Langit Nusantara"

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.