Developed in conjunction with Joomla extensions.

Terungkap Asal Buaya yang Jatuh di Genting Rumah Warga di Malang

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Malang - Penyelidikan polisi akhirnya mengungkap asal buaya muara yang ditemukan di atas rumah warga di Kota Malang. Buaya itu merupakan milik Putra (35), yang tinggal tak jauh dari lokasi buaya ditemukan. Umur keberadaan buaya di rumah itu baru satu hari.

Kapolsek Kedungkandang Kompol Suko Wahyudi mengatakan, Putra yang dimintai keterangan adalah penghuni rumah yang bersebelahan dengan lokasi buaya ditemukan.

Pria sudah beristri itu mengaku jika buaya baru sehari diambil dari rekannya di wilayah Bunul, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

"Buaya itu baru diambil katanya, dari temannya di wilayah Bunul. Sebelum sehari kemudian lepas dan merayap di atas rumah warga," ujar Suko kepada detikcom, Kamis (11/7/2019).

Dalam keterangannya kepada polisi, Putra sengaja meninggalkan buaya itu di halaman luar rumah lantai paling atas (jemuran). Kemudian esok harinya ditinggal kerja ke luar kota.

"Setelah sampai di rumah, buaya ditaruh lokasi jemuran, dibiarkan begitu saja. Besoknya ditinggal kerja ke luar kota," terangnya.

Diduga buaya tersebut, kemudian kabur dari lantai atas rumah Putra dan terjatuh di atap rumah Junaedi tetangganya.

"Terus buaya lepas dan jatuh di atas rumah Junaedi, dan kemudian ditangkap warga. Karena lokasinya bersebelahan," bebernya.

Selama penggeledahan di rumah Putra, polisi juga menemukan karung yang biasa digunakan untuk membawa reptil. Adanya karung tersebut semakin menyakinkan jika Putra akan menjual satwa tersebut.

"Kami juga temukan karung, sebagai tempat membawa reptil. Jadi kemungkinan besar, buaya akan dijual oleh yang bersangkutan. Dan kini, kami tengah memburu jaringan Putra, untuk dugaan perdagangan satwa dilindungi," tegasnya.

Simak Juga 'Kemunculan 3 Buaya Muara di Sungai Hebohkan Warga Pekalongan':

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.