Developed in conjunction with Joomla extensions.

Usir Tim Hukum KPU yang Foto Bukti, BW: Don't Against The Law!

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Ketua tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), sempat keluar ruang persidangan saat pemeriksaan saksi tengah berlangsung. BW memeriksa dokumen yang baru sampai di ruang kepaniteraan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pantauan detikcom di lantai satu gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019), BW yang masih mengenakan toga tampak berbicara dengan petugas MK. Tumpukan dokumen masuk dan diturunkan dari troli.

Didampingi beberapa petugas, BW tampak mengecek dokumen tersebut. Tak beberapa lama, masuk dua orang mengenakan setelan jas kemudian mendekat ke dokumen yang tengah dirapikan.

BW lantas menanyakan siapa dua orang tersebut. Selanjutnya, BW tampak mengusir kedua orang tersebut untuk keluar dari area.

"Don't against the law, please get out, please get out, don't against the law, please get out," ujar BW.

BW menyebut, kedua orang tersebut merupakan tim pengacara dari pihak KPU. Selain itu, menurutnya kedua orang itu tampak memfoto alat bukti yang tengah dipersiapkan.

"Ini kan yang di-loading barang bukti kami, kok tiba-tiba masuk. Saat ditanya dia kuasa hukum KPU dan dia foto-toto. Makanya saya bilang, Anda punya izin nggak," kata BW.

Menurut BW, hal tersebut merupakan tindakan yang tidak profesional. BW mengatakan pengacara tidak hanya sekadar profesional namun harus memiliki etika.

"Maksud saya kelakuan lawyer itu bukan sekadar profesional tapi harus punya etik karena ada dasar spiritual. Kalau tidak potensial dan bermoral ini kan tidak profesional. Sayang KPU punya lawyer, itu menjatuhkan institusi KPU sebenernya. Tapi semoga ini tidak terjadi lagi," tuturnya.

Hakim MK 'Semprot' Saksi Tim Prabowo Karena Menutupi Keterangannya:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/gbr)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.