Developed in conjunction with Joomla extensions.

Emak-emak Bagikan Roti ke Polisi yang Berjaga di Depan Bawaslu

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Situasi di depan gedung Bawaslu RI, Jakarta Pusat sudah kondusif. Sekumpulan emak-emak membagikan roti kepada polisi yang siaga berjaga.

Pantauan detikcom di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, pukul 19.00 WIB, Rabu (23/5/2019) terlihat 6 emak-emak membagikan roti di dalam kardus putih. Petugas Brimob tampak membalas pemberian itu dengan senyuman.

"Terima kasih ya, Pak, sudah mengamankan kami, terima kasih sudah menjaga kami," kata seorang ibu saat memberikan roti.


Setelah mendapatkan roti, emak-emak itu juga mengajak para pasukan Brimob untuk yel-yel. "NKRI," teriak emak-emak.

"Harga mati!" saut pasukan Brimob di depan gedung Bawaslu.

Seorang perwakilan emak-emak, Metha mengaku memberikan roti hasil solidaritas warga kepada Polri dan TNI. Ini sebagai bentuk simpati dan apresiasi.

"Kami sebagai warga Jakarta mau mengucapkan terima kasih pada TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di DKI Jakarta dan untuk warga supaya semua merasa aman serta nyaman. Pokoknya NKRI harga mati," sebut Metha.

Emak-emak Bagikan Roti ke Polisi yang Berjaga di Depan BawasluFoto: Emak-emak membagikan roti kepada polisi yang berjaga di depan gedung Bawaslu. (Alfons-detikcom)

Metha mengaku berani ke lokasi walau sebelumnya rusuh sempat pecah. Mereka berharap kerusuhan tidak terjadi lagi.

"Kami sesama warga orang Indonesia, polisi juga orang Indonesia punya keluarga punya anak. Ini bentuk peduli kami aja dan alhamdulillah hari ini jauh lebih aman, harapannya ya jangan terjadi lagi," ucap Metha.

Setelah mendapat roti, tampak Brimob dan pasukan Sabhara berdiri di depan Bawaslu. Mereka menunjukkan semangat dengan melakukan yel yel dan bernyanyi bersama.
(maa/idh)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.