Developed in conjunction with Joomla extensions.

Jokowi Segera Sahkan 100 Formasi Baru untuk Perwira Tinggi TNI

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyiapkan 100 formasi baru untuk perwira tinggi TNI. Jokowi berjanji akan segera mengesahkan formasi baru tersebut.

"Dalam rapim TNI dan Polri beberapa waktu lalu saya sampaikan tugas TNI dan Polri semakin berat. Sebentar lagi akan saya tanda tangan penambahan jabatan perwira tinggi TNI," kata Jokowi disambut tepuk tangan meriah anggota TNI yang hadir di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

Jokowi mengatakan saat ini draf tersebut ada di Kementerian Pertahanan. Dia berjanji akan segera menandatangani draf itu.

"Ini tadi ditepuktangani yang mana ini? Saya ulangi bahwa akan saya segera tanda tangani jabatan perwira TNI kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI. Yang ini akan kita kaji dan buka ruang tambahan perwira TNI-Polri. Tadi saya cek rancangannya di Kemenhan mungkin minggu depan sudah di meja saya," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan gaji TNI-Polri akan naik 5 persen tahun ini. Dia juga mengingatkan THR yang akan segera diberikan pada akhir bulan.

"Kesejahteraan TNI dan Polri, tahun lalu tunjangan kinerja naik. Anggaran operasional babinsa naik. Tahun ini gaji naik 5 persen tapi memang baru 5 persen karena memang ekonomi yang kita harapkan meningkat tajam terkendala karena penurunan ekonomi global," jelasnya.

Tonton juga video Prabowo Tolak Hasil Pemilu, Jokowi: Semua Ada Dasar Hukumnya:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/knv)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.