Developed in conjunction with Joomla extensions.

KPK Sita Duit di Laci Menag, Fadli: Jika di Luar Negeri Menterinya Mundur

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - KPK menyita duit Rp 180 juta dan USD 30 ribu dari ruang kerja Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku prihatin.

"Saya kira ini sangat memprihatinkan ya. Kalau di luar negeri menterinya sudah mundur ya, lebih bagus begitu," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2019).

Menurut Fadli, Lukman sebaiknya mundur dari jabatan Menag. Alasannya, kata dia, kasus ini bakal membebani pemerintah.

"Karena persepsi sudah terbentuk. Ada uang di situ, ada fakta. Apa lagi penjelasannya? Menurut saya, itu akan jadi beban bagi pemerintah," ujar politikus Gerindra itu.

Selain itu, menurut Fadli, pengunduran diri itu demi memudahkan proses penegakan hukum. Duit ratusan juta rupiah yang disita KPK itu akan ditelusuri apakah berkaitan dengan perkara dugaan suap jual-beli jabatan di Kemenag.

"Saya kira itu akan memudahkan dalam proses (hukum)," ucap Fadli.

Diberitakan, KPK sudah menghitung jumlah duit yang disita dari ruang Lukman. Totalnya Rp 180 juta dan puluhan ribu dolar AS.

"Kemarin sudah dilakukan penyitaan uang yang ditemukan di laci meja ruang kerja Menteri Agama. Uang tersebut akan diklarifikasi juga tentunya. Jumlahnya Rp 180 juta dan USD 30 ribu," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

Simak Juga "Jajarannya Diciduk KPK, Menteri Agama Minta Maaf":

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/idh)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.