Developed in conjunction with Joomla extensions.

Novel Bamukmin Masih Caleg, PBB: Kalau Terpilih Tidak Dilantik

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Novel Bamukmin hingga kini belum mengundurkan diri dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan masih berstatus sebagai caleg. Namun, PBB menyebut tidak akan merekomendasikan Novel untuk dilantik andai menang di Pileg 2019.

"Ya, sanksinya begitu, tidak akan diakui dan tidak akan kita rekomendasi untuk dilantik," kata Sekjen PBB Afriansyah Ferry Noer di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi, Menteng, Jakpus, Sabtu (23/2/2019).

Novel sebelumnya sempat menyatakan akan mengundurkan diri setelah PBB menyatakan dukungan untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Novel diketahui merupakan caleg PBB tingkat DPRD DKI Jakarta daerah pemilihan VIII.

Namun, kata Ferry, Novel tak jadi mundur. Kepada Ferry, Novel mengaku rugi jika mundur dari pencalegan PBB.

"Yang jelas sampai sekarang Novel masih tetap caleg PBB. Belum memundurkan diri atau membuat surat pemunduran diri belum ada. Dan dia sendiri kemarin saya minta mundur dia bilang, 'rugi bang kalau saya mundur'," ujarnya.

Dia pun meminta Novel serius membesarkan PBB. Menurut Ferry, saat ini Novel sudah bisa menerima keputusan PBB yang mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya bilang, sudahlah ini sudah keputusan organisasi partai. Novel sebagai caleg, kader, dan anggota partai harus patuh. Ya, kan proses ini berjalan sampai sekarang, adalah proses penyadaran buat dia. Proses yang awalnya emosional sekarang bisa nerima," tutur Ferry.

Kala itu, Novel juga mengatakan akan mematuhi Habib Rizieq Syihab yang mengeluarkan maklumat agar para aktivis FPI yang tergabung di PBB, baik sebagai kader maupun caleg, mundur dari partai. Hal ini menyusul deklarasi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra ke Jokowi-Ma'ruf.

"Saya taat dan patuh terhadap IB (imam besar Habib Rizieq Syihab). Insyaallah bukan saya lagi yang akan mundur, tetapi nanti akan ada pengunduran diri masal yang insyaallah kita publikasikan kepada rekan-rekan media," ujar Novel, Senin (28/1).

Simak juga video Calonkan Diri Jadi Anggota Dewan HAM PBB, Menlu RI Bawa Misi Apa?:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/idh)


Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.