Developed in conjunction with Joomla extensions.

Tentang Batu Ajaib Merah Delima yang Dititipkan Oso ke Ahok

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok sudah resmi bebas dan mulai ngevlog di channel 'Panggil Saya BTP'. Ada cerita menarik soal batu Merah Delima yang dipakai Ahok selama di tahanan Mako Brimob.

Cerita itu terungkap saat Ahok ngevlog bersama anak sulungnya, Nicholas Sean, Jumat (25/1/2019). Dalam car vlog itu Ahok memamerkan sebuah batu yang bisa menyala ketika terkena air.

"Papa dititipin cincin ini waktu itu, mau dikembalikan," kata Ahok mengeluarkan cincin bermata batu merah dari kantongnya.

"Punya siapa Pa?" tanya Sean.

"Pak Oso, Bang Oso (Ketua DPD RI Oesman Sapta). Ini bisa menyala loh. Put in the water, ini cincin ajaib," kata Ahok sembari meneteskan air mineral ke jarinya. Kemudian saat menyentuh batu merah itu dalam keadaan jari basah, batu tersebut menyala terang.

"Bukan baterai, ini the real one," kata Ahok sembari tertawa saat Sean bertanya apakah ada baterainya.

Ahok pun kemudian berkisah asal usul batu yang disebutnya ajaib itu. Rupanya batu itu dipinjamkan Oso kepadanya.

"Papa mau kembaliin, waktu itu dia datang besuk papa, dikasih pinjem. Batunya merah delima ini ya. Yout put in the glass, ya bisa tembus 7 gelas dia punya light, cahaya," kata Ahok.

Karena dirinya kini sudah bebas, Ahok pun akan mengembalikan batu itu ke pemilik. Sesuai pesan Oso yang memang hanya meminjamkan batu mahal itu.

"Kalau sudah keluar balikin saya, expensive one, not give to you, rent to you," kata Ahok sembari tertawa.

Batu merah delima memang mahal, konon harganya sampai miliaran rupiah. Sejumlah pedagang menjual batu yang disebut sebagai mustika itu ratusan juta rupiah. Promosi para penjual pun setinggi langit, ada yang menyebut batu merah delima itu membuat pemakainya berwibawa hingga bisa menggenggam dunia, bahkan ada yang promosi menyebut pemakainya enteng jodoh.

Batu merah delima banyak juga disebut batu rubi. Batu permata berwarna merah ini merupakan salah satu jenis dari mineral korundum (aluminium florida). Warnanya merah disebabkan kromium. Namanya berasal dari isi buah delima yang berwarna merah.

Simak Juga 'Celotehan Ahok Bersama Anak Sulungnya di Vlog Pertama':

[Gambas:Video 20detik]



(van/fjp)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.