Developed in conjunction with Joomla extensions.

Terdaftar Sebagai Pemilik Porsche, Aliyah Ngontrak di Rumah Berdinding Seng

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Keluarga memastikan Aliyah, si pemilik mobil Porsche Cayman, penunggak pajak di Jakarta Barat tak mempunyai mobil. Sebab, pekerjaan Aliyah hanya ibu rumah tangga.

"Aliyah itu di rumah terus mana punya mobil, orang susahkan duitnya juga dari mana mobil pasti kredit pasti bayar kayaknya nggak percaya punya mobil," kata Ibunda Aliyah, Mpok Aya di Kediamannya, Jalan Karya Barat IV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/12/2018).

"Dia nggak kerja apa-apa, ibu rumah tangga aja," sambungnya.



Selain hanya ibu rumah tangga, Mpok Aya menjelaskan Aliyah masih tinggal di rumah kontrakan semipermanen bersama suami dan dua orang anak. Sedangkan, pekerjaan suami Aliyah bernama Andi hanya seorang petugas keamanan di sebuah perumahan.

"Aliyah itu anak saya, tinggal di atas itu ngontrak. Kayaknya itu nggak benar soalnya. Aliyah itu di rumah terus mana punya mobil, orang susahkan, duitnya juga dari mana mobil pasti kredit pasti bayar kayaknya nggak percaya punya mobil," kata Aya.

"Suaminya itu kerja keamanan di perumahan Prima Indah," tambahnya.

Menurut Mpok Aya, Aliyah dan suaminya hanya memiliki satu unit sepeda motor. Dia menduga ada orang yang sengaja memanfaatkan nama Aliyah untuk membeli mobil mewah itu.

"Ya mungkin itu punya orang tapi pakai nama dia ya kalau kita mah mana mungkin punya mobil kayak gitu. Mungkin orang pakai nama dia atas nama anak saya tapi yang punya orang kaya. Orang susah mana kuat bayar kredit mobil makan aja susah," ujar Mpok Aya.

Mpok Aya menduga Aliyah sendiri juga belum mengetahui terkait namanya dicatut dalam kasus penunggakan pajak mobil mewah ini. Sebab, Aliyah sedang berada di Cirebon bersama suami dan anak-anaknya.

"Pulang kampung ke Cirebon kondangan ke kampung suaminya. Kalau Aliyah anak saya orang betawi. Saya juga bingung ada gini-gini," tuturnya.

Mobil Porsche milik Aliyah itu bertipe Cayman. Mobil mewah itu memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) Rp 1,1 miliar. Sementara itu, kendaraan itu menunggak pajak satu tahun senilai Rp 28 juta.

Samsat Jakarta Barat menduga pemilik asli Porsche Cayman meminjam KTP orang lain bernama Aliyah untuk mengurus surat kepemilikan kendaraan. Tujuannya untuk menghindari pajak progresif.

"Ini merupakan salah satu bisa dibilang penggelapan karena beliau yang punya kendaraan hindari pajak progresif yang ada, sehingga menggunakan KTP orang lain yang tidak sesuai," kata Plt Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta Faisal Syafruddin saat dikonfirmasi, Senin (24/12).
(ibh/rvk)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.