Developed in conjunction with Joomla extensions.

Kabasarnas: Sudah Ada yang Lihat Bodi Lion Air PK-LQP

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Tim SAR gabungan kembali menemukan bagian mesin dan bodi pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610. Dua turbin dan roda ditemukan hari ini dan kemarin.

"Jadi sampai siang ini, walaupun saya belum dapat gambarnya, sudah ada temuan temuan besar. Turbin sudah dua ditemukan. Artinya, dua engine sudah ditemukan. Kemudian kemarin roda yang lain juga sudah terlihat," ujar Kabasarnas Marsdya M Syaugi di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (3/11/2018).

Selain turbin dan roda, Syaugi mengungkapkan, tim telah menemukan titik di mana bodi pesawat berada. Namun proses pengangkatan penemuan tersebut belum dilakukan.

"Saya belum lihat gambarnya ini, tetapi dikatakan ada yang sudah melihat bodi," katanya.

Syaugi mengatakan pengangkatan akan segera dilakukan setelah koordinasi dilakukan olehnya, yang merupakan penanggung jawab tim pencarian. Koordinasi penting dilakukan karena banyaknya tim penyelam dari berbagai pihak yang terlibat dalam proses evakuasi ini.

"Pembagian ini perlu kenapa, supaya cepat dan efektif. Nah, kalau kebetulan barang itu ada di sebelah sini, yang mendapatkan ya tim yang ini. Tapi tim gabungan," kata Syaugi.

"Kita ini tim gabungan yang solid dan sinergis. Yang penting ini bisa kita angkat semua, korban kita bisa angkat semua," imbuhnya.

Sebelumnya, tim juga menemukan bagian mesin dan ekor pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT 610. Tapi pengangkatannya masih menunggu koordinasi dengan Basarnas.

Selain itu, roda pesawat telah ditemukan. Roda tersebut berada di 500 meter dari koordinat hilang kontaknya Lion Air tujuan Pangkalpinang pada Senin (29/10). Sedangkan kotak hitam ditemukan di kedalaman laut 30 meter.

Saksikan juga video ' Arus Deras Bawah Laut Masih Jadi Kendala Pencarian Korban Lion Air ':




(mae/elz)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.