Developed in conjunction with Joomla extensions.

Dicegah ke Luar Negeri, Ahmad Dhani: Tiap 2 Bulan Saya ke Yerusalem

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Ahmad Dhani dicegah ke luar negeri. Ahmad Dhani mengaku dirinya memang rutin ke luar negeri, yakni ke Yerusalem.

"Saya punya bisnis online travel agent tiap dua bulan ke Yerusalem. Tiap dua bulan ke Yerusalem," ujar Dhani kepada detikcom, Minggu (21/10/2018).

Musisi dari Surabaya yang terkenal bersama Dewa 19 ini mengaku sering ke Yerusalem karena dia punya usaha agen biro perjalanan. Selain itu, Dhani juga merupakan ikon Kota Suci Tiga Agama itu.


"Saya ikon Yerusalem," kata Dhani.

Dia belum memberi penjelasan lebih lanjut perihal penyebab dirinya menjadi ikon Yerusalem. "Ya ikonnya Yerusalem untuk Indonesia," kata Dhani.

Dhani menyandang status tersangka pencemaran baik karena cuitannya di Twitter. Kini Polda Jawa Timur telah mengirimkan surat permohonan pencekalan terhadap Dhani ke Kantor Wilayah Imigrasi Surabaya.

"Untuk mempercepat proses penyidikan," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, kepada detikcom.

Kepala Bidang Humas Poilda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, pencegahan Dhani ke luar negeri bertujuan agar yang bersangkutan kooperatif menjalani penyidikan. Soalnya, Dhani pernah tidak memenuhi panggilan polisi.

"Karena saat dipanggil sebagai tersangka tidak datang, kemudian tidak ada batas waktunya pendundaan waktunya itu kapan, kemudian kita juga sudah menetapkan dia sebagai tersangka. Agar lebih kooperatif," kata Frans.

Tonton juga video 'Ahmad Dhani Ngaku 11 Kali Jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/fjp)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.