Developed in conjunction with Joomla extensions.

Pertengkaran Jadi Penyebab Rumah Khotijah Dipagar Tetangga

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jombang - Pertengkaran yang terjadi usai hari raya Idul Fitri lalu membuat rumah keluarga Siti Khotijah (35), warga Desa Sudimoro, Megaluh, Jombang ditutup tetangganya dengan pagar. Seperti apa ceritanya?

Khotijah mengatakan, pagar setinggi 2 meter di depan rumahnya itu dibangun tetangganya Seger (61), usai hari raya Idul Fitri atau akhir Juni 2018. Pertengkaran antara keluarganya dengan keluarga Seger menjadi pemicunya.

"Saat itu kakak saya cuci mobil di depan rumahnya, airnya mengalir ke sini (depan rumah Khotijah). Pak Seger marah-marah karena jalan menuju ke rumahnya becek," kata Khotijah kepada wartawan di rumahnya, Selasa (25/9/2018).


Merasa jalan di depan rumahnya adalah tanah warisan orang tuanya, Khotijah saat itu melawan Seger. Adu mulut antar dua keluarga ini pun pecah. Tak lama berselang, Seger membangun pagar setinggi 2 meter yang menutup rumah Khotijah.

"Jalan itu kata orang tua saya milik saya. Makanya saya berani berantem sama Pak Seger," ujarnya.

Sementara pihak Seger, lanjut Khotijah, mengklaim tanah yang dipakai jalan itu miliknya. Pekarangan di antara rumah Khotijah dan rumah warga lainnya itu memamg menjadi akses jalan satu-satunya ke rumah Seger.

"Akhirnya diurus ke desa. Katanya Pak Carik (Sekdes Sudimoro) tanah itu sudah dibeli Pak Seger, tapi tak bisa menunjukkan bukti jual beli. Itu kan penyerobotan," terang ibu satu anak ini.

Akibat tertutup pagar yang dibangun Seger, keluarga Khotijah tak punya akses keluar masuk rumah dengan leluasa. Hanya tersisa celah kurang dari 0,5 meter antara pagar yang dibangun Seger dengan tembok rumah kakak Khotijah, Sri Utami.

"Saat pagar mulai dibangun, saya buru-buru bawa keluar motor dan sepeda angin saya ke rumah kakak saya. Malamnya saya menginap di rumah kakak. Besoknya saya bobol rumah kakak saya untuk keluar masuk rumah," tandasnya.
(bdh/bdh)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.