Developed in conjunction with Joomla extensions.

Lobi Kursi Wagub ke Ketua DPRD DKI, PKS Diberi Buku Kebijakan Ahok

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - PKS mendapat hadiah setelah menyambangi rumah dinas Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi untuk melobi dukungan terkait kursi Wagub DKI pengganti Sandiaga Uno. Politikus PDIP itu memberikan buku kebijakan yang pernah dibuat eks Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kepada cawagub DKI dari PKS, Agung Yulianto.

"(Tadi) mendapat hadiah buku kebijakan Ahok kepada saya, terus saya serahkan kepada cawagub dong. Disuruh baca ini ada yang bagus. Buku ini bagus supaya kalau cawagub kan nanti di eksekutif kan supaya mempelajari itu dari penguasa-penguasa sebelumnya," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Dalam perebutan kursi DKI-2, PKS sudah mantap mencalonkan dua nama, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Suhaimi berharap Gerindra sebagai partai pengusung mau ikut mengusulkan nama dari PKS.

"Harapannya, dua yang kita calonkan didukung oleh dua partai. Kan pertanyaannya harapan kan? Dan itu menjadi solusi itu," ujarnya.

Suhaimi juga mengatakan akan melakukan komunikasi dengan Gerindra. Komunikasi itu dilakukan agar dua nama dari PKS disepakati Gerindra.

"Kalau pusat kan sudah ketemu kemarin. Ada di media nanti tinggal kita berdialog dengan Pak Shakir kan ketua DPW. Kita akan bicara dengan ketua DPW atau DPW Gerindra, kemudian jalin komunikasi dengan teman-teman di fraksi supaya tercipta suasana yang indah," papar Suhaimi.

Seperti diketahui, PKS dan Gerindra memperebutkan kursi Wagub DKI setelah Sandiaga Uno mundur karena maju sebagai cawapres pasangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Gerindra DKI bulat mendukung M Taufik untuk posisi Wagub DKI. Belakangan, nama politikus Gerindra yang juga keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara, santer masuk bursa pengganti Sandiaga.


Tonton juga 'Soal Wagub DKI, PKS Yakin Prabowo Bijaksana':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/elz)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.