Developed in conjunction with Joomla extensions.

Gerindra soal Cawapres Dekat Kaum Muda: Kan Ada Anies

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menekankan butuh sosok cawapres yang dekat dengan kaum muda saat berbicara tentang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski begitu, Gerindra juga menyebut nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang dekat dengan anak muda.

"Ya, itu kan Pak Prabowo akan memberi aware pada pemilih muda," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Mega Kuningan, Jaksel, Selasa (24/7/2018).

"Pemilih muda yang pasti membutuhkan calon yang bisa apa... bukan karena.... Calon pemilih pemula itu kan sangat besar (jumlahnya)," ucapnya.


Muzani menyebut, selain AHY, masih ada cawapres Prabowo yang dekat dengan kaum muda. Dia lalu menyebut nama Anies Baswedan.

"Ya, kan ada Anies segala macam," sebutnya.

Sebelumnya, Prabowo mengatakan, untuk kriteria cawapres, dirinya mencari sosok yang berkapasitas dan harus bisa berkomunikasi dengan baik kepada kelompok anak muda. Dan jika memang dirinya harus bersama AHY maju di Pilpres 2019 nanti, dia tidak akan menolak.

"Tapi terus terang saya katakan, kriteria yang saya butuh adalah kriteria orang yang kapabel, orang yang bisa tentunya berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda, karena memang pemilih mayoritas adalah di bawah usia 40 tahun. Kalau umpamanya dalam pertemuan nanti nama AHY muncul sebagai yang dibicarakan, saya harus katakan, why not?" jelas Prabowo.
(gbr/ams)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.