Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ronaldo dan Lukaku Bersanding Pimpin Topskor Sementara Piala Dunia 2018

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo memimpin predikat topskor sementara Piala Dunia 2018. Mereka juga sama-sama menandainya dengan mencatatkan rekor.

Lukaku mencetak dua gol ke gawang Tunisia dalam kemenangan 5-2 Belgia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Sabtu (23/6/2018). Gol itu diciptakan pemain Manchester United tersebut pada menit ke-16 dan menit ke-45.

Dengan tambahan dua gol itu, kini Lukaku mengoleksi empat gol di Piala Dunia 2018. Dua gol lain diceploskannya saat Belgia menghadapi Panama.

Baca Juga: Video Highlights: Belgia Vs Tunisia 5-2

Membuat gol pada dua pertandingan beruntun membuat Lukaku bikin rekor. Dia menyamai Diego Maradona yang melakukannya di Piala Dunia 1986.

Lukaku sekaligus menjadi top skorer Belgia di turnamen besar (Piala Dunia dan Piala Eropa) dengan total tujuh gol. Dia memecahkan rekor milik Jan Ceulemans (enam gol).

Baca Juga: Rekor Belgia, Rekor Lukaku

Raihan empat gol Lukaku di Piala Dunia 2018 itu membuat dia setara dengan Ronaldo. CR7 sempat menjadi pemimpin perolehan gol terbanyak sendirian dengan koleksi empat gol.

Di laga pertama timnas Portugal, menghadapi Spanyol Ronaldo membuat hat-trick. Kemudian, dia menambahkan satu gol lagi saat melawan Maroko.

Baca Juga: Serba Pertama di Piala Dunia 2018

Satu gol ke gawang Maroko itu juga diwarnai rekor untuk Ronaldo. Dia menjadi pemain Eropa yang menjadi topskorer di ajang internasional. Ronaldo memecahkan rekor Ferenc Puskas untuk timnas Hongaria.

Di urutan berikutnya, pencatat gol terbanyak Piala Dunia ditempati oleh pemain timnas Rusia, Denis Cheryshev, dan Spanyol Diego Costa. Masing-masing mengoleksi tiga gol.

Tujuh pemain lain berhasil membuat dua gol. Yakni, Mile Jedinak (Australia), Eden Hazard (Belgia), Philippe Coutinho (Brasil), Luka MOdric (Kroasia), Harry Kane (Inggris), Ahmed Musa (Nigeria), dan Artem Dzyuba (Rusia).

Baca Juga: Performa Ronaldo Tak Bikin Fabregas Terkesan


(fem/raw)


Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.