Developed in conjunction with Joomla extensions.

Cerita Kematian Ginan Pendiri Rumah Cemara dan Vokalis Jeruji

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bandung - Tangisan mengantar Ginan Koesmayadi ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Pendiri komunitas Rumah Cemara yang juga vokalis Band Jeruji tersebut meninggal Kamis (21/6/2018) malam.

Sebelum dikebumikan, Ginan dibawa terlebih dahulu ke rumah duka di Jalan Dr Slamet, Kota Bandung, Jabar, Jumat (22/6/2018). Sejumlah kerabat, sahabat, rekan musisi dan handai taulan datang melayat aktivis HIV/Aids tersebut.

Para pelayat datang ke rumah duka sejak pagi. Mengenakan pakaian serba hitam, raut kesedihan tak dapat disembunyikan dari wajah pelayat. Sejumlah karangan bunga juga memenuhi rumah duka.

Ginan mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Advent, Bandung pada Kamis (21/6) sekitar pukul 22.00 WIB. Usai disemayamkan, Ginan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cibarunai.

Salah seorang kerabat sekaligus pengurus Rumah Cemara, Indra Simorangkir mengaku kaget dengan meninggalnya sang sahabat. Padahal sore hari hingga petang kemarin, dia masih bersama-sama dengan Ginan.

"Dari jam empat sore saya bareng sama dia sampai malam. Sempat nonton bareng piala dunia Denmark lawan Australia. Pas babak pertama selesai, saya pulang ke rumah dia juga pulang ke rumahnya di Ciwaruga," kata Indra saat ditemui di rumah duka.

Saat sampai rumah, Indra justru mendapat kabar yang tak mengenakan. Teleponnya berdering dan seseorang menyampaikan bahwa Ginan pingsan di rumahnya.

"Dapat telepon dari temen bandnya, katanya pingsan. Saya kaget, saya buka WA (WhatsApp) ternyata bener pingsan," kata Indra.

Indra bergegas kembali lagi ke kediaman Ginan. Dia melihat dengan mata kepala sendiri bahwa sahabatnya itu benar pingsan.

"Saya datang ke rumahnya sudah tergeletak, tapi masih panas badannya. Saya bawa langsung ke rumah sakit. Tapi semua sudah terlambat. Diduga serangan jantung," tuturnya.

Indra jelas terpukul dengan meninggalnya Ginan. Apalagi sosok Ginan merupakan inspirasi baik bagi dirinya maupun bagi banyak orang.

"Jelas ya, kita sering diskusi melakukan kegiatan yang melebihi kegiatan kerja. Selalu barengan lah dengan saya," kata dia.
(ern/ern)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.