Developed in conjunction with Joomla extensions.

Gaji GB 3 Kabupaten Ditransfer 9 Daerah Masih Menunggu

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

batamposPEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus menggesa pembayaran gaji guru bantu berupa dana transfer ke kabupaten/kota.

Hingga awal pekan ini, tiga kabupaten sudah ditransfer ke kas daerah masing-masing. Selasa (29/4) dikirim sebesar Rp6,4 miliar untuk dua kabupaten.

Adalah Kabupaten Pelalawan yang ditransfer sebesar Rp3,7 miliar dan Kabupaten Siak sebesar Rp2,7 miliar.
Sementara sebelumnya pada dua pekan lalu sudah dikirim ke Kabupaten Inhil sebesar Rp5,4 miliar.


Informasi tersebut disampaikan Kepala Biro Keuangan Setdaprov Riau Jonli, kemarin. Menurutnya untuk Kabupaten Siak dan Pelalawan sudah ditransfer kemarin.

‘’Insya Allah hari ini ditransfer, tadi pagi (kemarin) Pelalawan sudah dikirim ke Kasda mereka,’’ ungkapnya. Dikatakannya, adapun kabupaten/kota yang belum ditransfer sampai saat ini adalah Kota Pekanbaru, Dumai, Rohil, Rohul, Meranti, Inhu, Bengkalis, Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi.

Besaran gaji GB yang ditransfer kemarin, disebutkan Jonli sesuai dengan permintaan oleh kepala daerah masing-masing dalam keperluan pembayaran gaji. Transfer dana diserahkan untuk enam bulan gaji (Januari-Juni).

‘’Tahap pertama baru tiga yang ditransfer. Karena proses permintaan pengiriman baru tiga daerah tersebut yang menyampaikan lengkap,’’ sambungnya.

Mewakili Pemprov Riau, Jonli berharap kabupaten/kota lainnya dapat segera memasukkan usulan pembayaran sesuai kelengkapan data. Untuk kemudian daerah yang sudah terima dapat menyiapkan Perbup/Perwako.

‘’Nanti Kasda yang akan mengirim ke rekening masing-masing guru. Itu sepenuhnya wewenang daerah, karena provinsi sifatnya hanya mengirim sesuai usulan permintaan,’’ tutup Jonli.(egp)

 

 

source:riaupos

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.