Developed in conjunction with Joomla extensions.

35 Perusahaan Pekanbaru Ikuti Bursa Tenaga Kerja

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

antarariau.comPekanbaru - Sebanyak 35 perusahaan yang beroperasi di Kota Pekanbaru dan beberapa kabupaten di Provinsi Riau bersedia mengikuti bursa tenaga kerja yang diadakan Dinas Tenaga Kerja Pemkot Pekanbaru, 16-19 Juni 2014.

"Belum seluruh perusahaan, dari sekitar 100 undangan yang disebarkan, melakukan konfirmasi keikutsertaan mereka. Baru 35 perusahaan yang siap mengikuti," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkot Pekanbaru Jonny Sadikun di Pekanbaru, Jumat.

Menurut dia, bursa tenaga kerja tersebut digelar pada sebuah hotel di bilangan Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, yang merupakan lokasi acara serupa pada tahun 2013.

"Kami optimistis beberapa beberapa hari lagi jumlah peserta akan bertambah banyak," ujarnya.

 

Dia mengatakan bila banyak perusahaan yang mendaftar untuk mengikuti acara tersebut, maka akan menambah banyak peluang bagi tenaga kerja produktif untuk dapat disalurkan.

Acara bursa tenaga kerja yang biasa disebut "Job Expo" itu juga menampilkan profil perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Sedangkan perusahaan yang mendaftar tersebut bergerak pada bidang properti, perhotelan, otomotif, perkebunan, pertambangan.

Bahkan perusahaan lain yang bergerak pada bidang perbankan, marketing, dan jasa pengamanan juga membutuhkan tenaga kerja produktif.

Jonny mengatakan bahwa saat ini para pencari kerja di Kota Pekanbaru terdaftar sebanyak 20.268 orang dari berbagai lapisan pendidikan dan disiplin ilmu.

Salah satu upaya untuk menyalurkan para pencari kerja itu yakni dengan melakukan pelatihan ketrampilan bagi mereka yang tamatan SMA atau sederajat.

Pelatihan ketrampilan tersebut berupa tata boga, perhotelan, mekanik sepeda motor, tata kecantikan dan perbaikan alat pendingin ruangan (AC), jelasnya.(adt/ar)

 

 

source:antarariau

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.