Developed in conjunction with Joomla extensions.

2 ABG Pelempar Batu Tak Ada Kapoknya Jika Tak Ditangkap

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Polisi menangkap 2 ABG yang kerap melempar batu ke arah mobil di tol Jagorawi. Jika tak ditangkap, para pelaku itu berniat melempar lagi. Tak ada kapoknya!

"Jadi kronologisnya pertama patroli Jasa Marga ada laporan terkait itu kemudian komunikasi dengan Polsek Ciracas kemudian gabungan tim Ciracas menyisir kemudian dari Polsek Ciracas dan Polres Jaktim reskirmnya melakukan pencarian ya kita menemukan ini," kata Kapolres Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra di kantornya, Jl. Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (13/6/2018).


Ia mengatakan polisi melakukan pengintaian ke pelaku dahulu sebelum melakukan penangkapan. Saat dilakukan pengintaian, kedua pelaku tertangkap sedang bersiap untuk melakukan aksi yang kedua di tempat yang sama.

"Pada saat menemukan pelaku sama tim nggak langsung penangkapan, diintai dulu supaya dia pada saat ada batu itu kita tangkap," jelas diam

"Iya justru itu kita bisa gagalkan melempar batu kedua tak terjadi. Lita melakukan penangkapan itu berupaya ada bukti jadi mereka nggak bisa mengelak oh saya di sini cuma nongkrong atau lihat-lihat, makanya begitu megang batu kita liat kita tangkap," sambungnya.

Tony juga mengatakan akan melakukan ke sekolah para pelaku untuk memberi informasi agar tidak terjadi hal serupa.

"Ini semua pelajar dan kita akan pemberitahuan kepada pihak sekolah paling tidak akan berikan efek jera kepada mereka yang melakukan hal tersebut agar tidak ada kejadian seperti ini," ucap dia.


Sebelumnya, polisi berhasil mengamankan kedua pelakunya adalah TZ (17) dan HSC (15). Mereka diamankan oleh polisi dan petugas Jasa Marga di Jembatan Malaka, Ciracas, Jakarta Timur.

Insiden pelemparan batu yang dilakukan kedua ABG itu merupakan kejadian ketiga kalinya. Sebelumnya, pada Senin (11/6) dini hari kemarin, mobil Brigjen TNI Saiful dilempari batu di Km 14 Jalan Tol Jagorawi.

Sebelumnya, Selasa (5/6) dini hari, terjadi pelemparan batu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Dua insiden pelemparan batu itu terjadi dalam selang waktu 5 menit. Satu korban meninggal dunia akibat lemparan batu tersebut.

Simak video Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek
(rvk/rvk)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.