Developed in conjunction with Joomla extensions.

XTC Bandung Buka Suara Soal Pemuda Acungkan Golok

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
XTC Bandung Buka Suara Soal Pemuda Acungkan Golok Video geng motor di Bandung/Foto: Tangkapan Layar Video
Bandung - Sebuah video berdurasi 25 detik viral melalui pesan berantai dan media sosial. Dalam video tersebut terlihat pria berjaket hitam dibonceng oleh seseorang berjaket warna biru bertuliskan XTC.

Terlihat pula sejumlah pengendara lain membawa atribut XTC yang diduga masih satu rombongan.

Pria tersebut membawa sebilah senjata tajam jenis golok yang cukup panjang. Terlihat pria yang dibonceng menggunakan motor jenis matik tanpa pelat nomor ini mengacungkan golok tersebut pada pengendara dan warga yang berlawanan arah dengannnya.


Bahkan motor yang ditungganginya ugal-ugalan dengan melaju zig-zag dan mengambil hak orang lain. Di akhir video terlihat pria tersebut mengarahkan goloknya hingga menyentuh aspal dan menimbulkan efek percikan api.

Terkait video tersebut Ketua XTC Kota Bandung Dicky Fauzia mengaku hingga kini masih mencari orang yang ada dalam video tersebut untuk digali motif dari aksi membahayakan tersebut.

"Setelah saya kroscek ke lapangan, di situ (lokasi) tidak ada korban apa-apa. Berartikan ada tujuan apa nih ngacung-ngacungin (golok)," ujar pria yang akrab disapa Beje saat berbincang dengan detikcom melalui telepon, Senin (28/5/2018).

Tonton juga 'Ngeri! Geng Motor Konvoi Ugal-ugalan sambil Acungkan Golok':

[Gambas:Video 20detik]


Beje belum bisa memastikan pria yang tidak diketahui identitasnya ini anggota resmi XTC yang telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) atau bukan. Namun dipastikan setelah video tersebut viral pria tersebut secara resmi telah dipecat dari keanggotaan dan kepengurusan XTC jika memang sudah menjadi anggota.

"Karena di zaman sekarang apalagi Kota Bandung melihat gitu (isi video) sangat aneh, sangat primitif lah. Di Kota Bandung banyak CCTV juga," ucapnya.

Secara tegas Beje pun memastikan saat ini ia dan anggotanya yang lain sedang melakukan penelusuran untuk mencari keberadaan pria tersebut yang kini diketahui sudah menghilang.

"Jadi mungkin dia (pelaku) kaget tidak sadar bisa seviral itu akhirnya bersembunyi enggak tahu di mana. Makanya kita mencari dan akan memberikan (pelaku) ke pihak kepolisian untuk diminta klarifikasi, menjelaskan apa maksud tujuan dan motifnya," ujar Beje.


Tonton juga 'Geng Motor Sukabumi Ditangkap Usai Rusak Markas Ormas':

[Gambas:Video 20detik]


(avi/avi)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.