Developed in conjunction with Joomla extensions.

Nabung Uang Receh Lima Tahun, Titin Akhirnya Bisa Beli Motor

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Ponorogo - Pemandangan unik terjadi di sebuah dealer motor di Ponorogo hari ini. Ada seorang pelanggan yang membeli motor dengan menggunakan ribuan uang receh.

Namanya Titin Sumiarti (36). Warga Desa Polorejo, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo membeli sepeda motor Honda matic jenis Vario 150 cc secara lunas dengan menggunakan ribuan uang receh.

Titin menambahkan, butuh waktu lima tahun untuk mengumpulkan uang-uang itu. "Saya nabung selama 5 tahun terakhir," tutur Titin kepada detikcom, Senin (28/5/2018).

Namun Titin mengaku tidak menabung setiap hari. "Pas ada uang receh sisa belanja kadang juga keuntungan dari jual tahu," imbuhnya.

Ibu dua anak itu juga sempat ragu membawa ribuan uang receh yang dikumpulkannya untuk membeli motor, apalagi karena jumlahnya banyak.

Bahkan saat membeli motor, Titin membawa uang-uang itu dalam karung lalu dibonceng sang suami ke dealer.

"Saya butuh motor, terus bingung nukarin uang receh sekarung. Ternyata waktu saya bawa ke dealer, boleh (untuk membeli motor, red)," lanjutnya.

Dari keterangan Manajer Penjualan Cun Motor Ponorogo, Faiz Agus Junaidi, sepeda motor yang dibeli Titin, yaitu sepeda motor matic Honda Vario senilai Rp 23 juta dibelinya dengan pecahan uang receh Rp 9,8 juta dan sisanya Rp 13,2 juta berupa uang kertas.

"Pecahannya 500 sama 1.000-an. Paling banyak 500," tambahnya.

Faiz pun mengatakan, tidak ada perbedaan pelayanan bagi setiap konsumen. "Pelayanan sama semua tidak ada perbedaan, cuma saat menghitung uang receh ini kami mengajak konsumen supaya tidak ada kesalahpahaman," pungkasnya.
(lll/lll)

Sumber: detik.com
loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.