Developed in conjunction with Joomla extensions.

Diserang, Personel Polsek Bayah Banten Langsung Evakuasi Diri

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Lebak - Kapolres Lebak AKBP Dani Arianto mengatakan tak ada korban dari peristiwa penyerangan sejumlah warga ke Polsek Bayah. Dia mengatakan personel Polsek Bayah mengevakuasi diri saat terjadi penyerangan.

"Sementara anggota mengamankan diri ke sekitar Polsek. Tapi sekarang sudah kondusif, kok. Sudah pada bubar," kata Dani saat dimintai konfirmasi, Sabtu (12/5/2018).

Peristiwa ini terjadi pada pagi hari tadi. Meski tak ada korban, sejumlah fasilitas milik Polsek Bayah rusak akibat penyerangan tersebut.

"Kalau luka sih nggak ada. Cuma tadi informasi dari Kapolsek, kaca-kaca Polsek dirusak, kemudian mobil dirusak juga. Mobil patroli dibakar. Peralatan kantor diacak-acak," ujar Dani.

Penyerangan ini diduga karena adanya penangkapan nelayan. Sebelum melakukan penyerangan, kurang-lebih 300 nelayan melakukan aksi di sekitar Mapolsek Bayah sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka datang dari berbagai pesisir di selatan, seperti Binuangeun, Sukabumi, Wanasalam, dan Palabuhanratu.

"Penyebabnya masih simpang siur. Katanya ada nelayan yang ditangkap oleh Polsek. Kata Kapolseknya nggak mungkin penangkapan, karena itu warga mereka juga. Saya tanya Kasat, ada kegiatan nggak tadi malam, nggak ada. Saya tanya Polda nggak. Polair nggak ada. Jadi masih simpang siur," ucapnya.

Beredar informasi ada dua nelayan yang ditangkap. Namun hal ini masih dicari kebenarannya. Sebab, kata Dani, Kapolsek Bayah sudah membantah informasi tersebut.
(jbr/nkn)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.