Developed in conjunction with Joomla extensions.

Ijab Kabul Lewat Video Call, Briptu Nova Hadiri Resepsi 1,5 Jam

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Jakarta - Pernikahan Briptu Andik Riyanto dengan istrinya Briptu Nova tidak seperti pernikahan pada umumnya. Pasangan yang sama-sama dinas di Polda Kalimantan Barat ini harus terpisah jarak ketika ijab kabul dilaksanakan.

Ijab kabul yang sudah dipersiapkan itu dilangsungkan pada Sabtu (28/4/2018) kemarin. Briptu Nova juga nyaris tidak menghadiri resepsi pernikahan yang juga digelar di hari yang sama.

"Pas resepsi datang, tapi cuma menghadiri selama 1,5 jam," kata Briptu Andik saat berbincang dengan detikcom, Minggu (29/4/2018).


Andik dan Nova sudah berpacaran selama dua tahun sebelum akhirnya keduanya memutuskan untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Kisah cinta keduanya bersemi di Polda Kalimantan Barat.

"Saya staf di Biro Operasi sementara Nova di Direktorat Reserse Kriminal Khusus," imbuhnya.

Rencana pernikahan keduanya sudah diatur sejak lama. Bahkan mereka juga telah mempersiapkan sebuah resepsi di Gedung Muhammadiyah, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat pada pukul 15.00 WIB, sementara ijab kabul digelar pagi hari.


Bahkan Andik dan keluarga juga sudah mengenakan pakaian pengantin. Meski Nova tidak ada di sampingnya, namun ijab kabul tetap berlangsung.

Nova terpaksa tidak menghadiri ijab kabul pernikahannya karena masih harus menjalani tes seleksi untuk menjadi IPO di misi perdamain PBB. Alhasil, Nova hanya menyaksikan ijab kabul pernikahannya lewat video call.

"Iya akhirnya video call. Nova waktu saya masih persiapan itu dia menyaksikan, tapi pas saya mengucap ijab kabul itu dia sedang dipanggil penguji untuk ikut tes driving," lanjutnya.


Meski tidak ada Nova, resepsi pun tetap berlangsung. Di kursi pelaminan, hanya ada dirinya bersama orang tua dan kedua mertuanya.

"Tamu-tamu juga sempat bertanya-tanya kenapa mempelai wanitanya tidak ada," imbuhnya.


Soal rencana pernikahannya ini, penguji Nova dites untuk seleksi akhirnya memberi izin Nova untuk berangkat ke Kalimantan Barat. Sehingga Nova bisa menghadiri resepsinya di jam-jam terakhir.

"Akhirnya berangkat dari Jakarta sore itu dan tiba di Pontianak pukul 17.00 WIB. Sempat dirias meski buru-buru, itu pun menghadiri hanya 1,5 jam, dan tadi subuh harus berangkat lagi ke Jakarta untuk mengikuti tes lagi," sambungnya.

Resepsi pernikahan Andik tanpa Nova itu sempat juga dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Direktur Reskrimsus Polda Kalbar Kombes Pol Mulyadi dan Karoops Polda Kalbar Kombes Jayadi. "Pimpinan kami Pak Karoops dan pak Dirkrimsus hadir, Pak Kapoolda juga hadir dan beliau menyemangati saya dan memberikan selamat juga," tuturnya.

Andik memang merasa sedih karena ijab kabulnya tidak didampingi pujaan hatinya. Meski demikian, dia tetap memberikan support kepada Nova untuk mengikuti tes tersebut.

"Itu memang cita-citanya pengen bertugas di PBB dan saya mensupport semoga cita-citanya terkabul," tuturnya.


(mei/imk)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.