Developed in conjunction with Joomla extensions.

Videonya Viral, Ketua PDIP Bima yang Bentak Polisi Dicopot

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Bima - Video Ketua DPC PDIP Bima, Ruslan Usman, membentak polisi saat dibentak viral di media sosial. Buntutnya, Ruslan dicopot dari posisinya oleh PDIP.

"DPP PDI Perjuangan melakukan pembebastugasan Ketua DPC PDIP Bima, NTB, Ruslan Usman atas tindakannya yang tidak terpuji, yang seharusnya tidak pantas dilakukan oleh anggota Partai sekalipun," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/4/2018).


Keputusan itu diambil setelah DPP PDIP mendengarkan masukan dari Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun dan DPD PDIP NTB. Ulah Ruslan itu dianggap arogan.

"Ruslan seharusnya sebagai pimpinan partai memberikan keteladanan, taat pada mekanisme dan budaya hukum, bukannya bertindak arogan yang sangat tidak pantas sebagai elit partai," ujarnya.


PDIP berpendapat Ruslan jelas-jelas melanggar aturan karena menggunakan pelat nomor yang tidak seharusnya. Buntut kejadian ini, Ketua PDIP NTB Rachmat Hidayat diutus untuk melakukan klarifikasi ke pihak kepolisian.

"Keputusan pembebastugasan Ketua DPC Bima tersebut akan disampaikan keseluruh jajaran Partai se Indonesia agar tidak ada kejadian serupa yang terulang di masa yang akan datang," tutup Hasto.

Berikut video ketika Ketua DPC PDIP Bima Ruslan Usman membentak polisi saat ditilang:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.