Developed in conjunction with Joomla extensions.

Cerita Terungkapnya Bungker di Rumah Mewah Big Bos Miras

Nasional
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Kabupaten Bandung - Beberapa waktu lalu polisi menemukan bungker rahasia di rumah mewah milik big bos miras oplosan, Samsudin Simbolon. Bungker itu tempat memproduksi miras oplosan. Terungkapnya bungker itu ternyata tak sengaja. Begini ceritanya.

Ahmad Subhana, Ketua RW 08, Kampung Margaasih, Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengungkapkan soal temuan bungker tersebut. Pada Selasa malam 10 April 2018, Ahmad bersama Kades Ciclengka Wetan, anggota Satuan Narkoba Polres Bandung dan Direktorat Narkoba Polda Jabar, mengintai rumah milik Samsudin.

"Di rumah itu pagi lampu padam, tapi malam nyala," ujar Ahmad membuka obrolan bersama detikcom di rumahnya, Rabu (18/4/2018).

Lalu pada Rabu siang 11 April 2018, Ahmad bersama tim gabungan TNI dan Polri menggerebek rumah sang big bos. Sewaktu penggerebekan itu rumah tak berpenghuni.

"Kami permisi sebanyak tiga kali, terus pencet bel, karena tidak ada jawaban terus polisi menggunakan pengeras suara, 'bapak rumah ini sudah dikepung, kalau bapak tidak keluar kami akan mendobrak rumah bapak'," ujar Ahmad menirukan suara polisi.

Lantaran tak ada tanggapan dari penghuni rumah, empat polisi mendobrak pintu rumah. Menurut Ahmad, anggota polisi bergegas menyisir setiap ruangan. Satu persatu ruangan di cek, namun nihil penghuninya.

Usai menyambangi setiap ruangan, kamar hingga toilet, penyisiran dilanjutkan ke bagian belakang rumah. Di bagian belakang rumah itu ada dua kolam renang.

"Di rumah itu, ditemukan bon pengiriman. Selain itu ada foto keluarganya. Ada anjing di ruangan garasi, sama burung di ruangan belakang," tutur Ahmad.


Cuaca di rumah Samsudin saat itu panas. Tim gabungan berteduh di sebuah gazebo yang letaknya tidak jauh dari kolam renang.

"Karena panas (cuacanya), istirahat di gazebo. Pas sudah berkumpul itu (gazebonya) goyang," ucap Ahmad.

Sejumlah anggota polisi yang berada di gazebo terkejut dan peenasaran. Mereka mengecek lantai gazebo.

Ternyata gazebo itu akses menuju bunker. Untuk masuk ke area bungker itu, gazebo harus digeser menggunakan lori.

"Saat cari kunci tidak ada. Kuncinya ternyata sudah dipotong biar bungker itu enggak dibuka. Untuk membuka bungker itu, disuruhlah tukang las, disambung lagi potongannya, lalu ditarik ke atas kuncinya dan saya bersama anggota polisi masuk," tutur Ahmad.

"Saat sudah masuk ke dalam bunker, ditemukan banyak barang bukti miras oplosan," Ahmad menambahkan.

Dia tidak menyangka rumah mewah dua lantai itu sebagai gudang sekaligus tempat memproduksi oplosan.

"Tidak pernah mengetahui gerak-gerik mencurigakan, orangnya tertutup, tidak pernah ngobrol sama tentang, saya pernah masuk rumah itu tapi sampai ruang tamu. Kan itu rumah orang, masa saya nyelonong masuk," kata Ahmad.
(bbn/bbn)

Sumber: detik.com
Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.