Developed in conjunction with Joomla extensions.

Bencana Longsor Kembali Terjadi di Kuala Enok

Daerah
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TANAH MERAH, INHIL - Bencana longsor kembali melanda kelurahan Kuala Enok, tepatnya di RT 01 RW 01 Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Senin (24/7/2017) sekira pukul 11.00 WIB.

Informasi yang diterima, bencana longsor kali ini menghantam gudang material bangunan milik H. Ali (51) dan gudang material milik Abu (42).

Selain itu, bencana longsor juga meruntuhkan jerambah (jalan kecil) beton dan jerambah yang terbuat dari kayu.

"Longsor ini terjadi akibat tanah abrasi saat kondisi air surut kering," tulis Fahrizal salah seorang warga sekitar melalui pesan singkat.

"Untuk korban jiwa nihil dan kerugian diperkirakan -+ 500 Juta Rupiah," sambungnya. 

Sementara itu, Menurut keterangan Lurah Kuala Enok, Teuku Muhammad, musibah longsor ini menyebabkan jalan semenisasi sepanjang 70 meter ambruk ke pantai (lumpur). 

Untungnya, dalam musibah longsor ini tidak jatuh korban jiwa, karena masyarakat sekitar longsor sudah mengetahui akan terjadinya longsor ini. 

"Kemungkinan bisa saja terjadi longsor susulan, karena ada sebagian rumah yang sudah miring, karena biasanya longsor terjadi saat air laut sedang surut seperti saat ini," ujarnya. 

Pihaknya sudah mengingatkan masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan rawan longsor, agar selalu waspada dan siap dengan segala kemungkinan terjadinya longsor susulan. (ric)

 

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.