Developed in conjunction with Joomla extensions.

Babinsa Tanah Merah Bersama Warga Bantu Korban Longsor

Daerah
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

TANAH MERAH (Infoinhil.com) - Babinsa Tanah Merah bergerak cepat membantu masyarakat yang terkena longsor di Jalan Pendidikan Gang Seni RW 01 RT 02 Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir yang mengakibatkan 3 rumah warga mengalami rusak berat. Minggu (28/5/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Babinsa menceritakan bahwa dari kemarin sudah terlihat tanda-tanda akan longsor dengan adanya keretakan tanah yang terlihat di beberapa tempat.

" Rumah yang terkena longsor adalah rumah Husen, rumah Tahang dan rumah Acok Bugis," ujar Babinsa Serda P. Siregar.

"Saat ini kondisi pergerakan tanah masih belum stabil, dan ada kemungkinan longsor susulan. Diharapkan warga sekitar pesisir untuk slalu waspada," tambahnya.

Dari pantauan Infoinhil.com dilapangan, terlihat Babinsa Tanah Merah bersama warga sekitar terlihat membantu memindahkan barang-barang korban untuk dipindahkan ketempat yang lebih aman.

Tidak ada korban jiwa dalam longsor kali ini, karena masyarakat sudah dihimbau untuk selalu waspada. 

"Korban jiwa nihil, kerugian diperkirakan 80 juta Rupiah," pungkasnya. 

Gerak cepat Babinsa Tanah Merah ini sejalan dengan Instruksi Dandim beberapa hari yang lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf. J Hadiyanto memerintahkan personil TNI yang berada di daerah bertindak cepat dan tanggap membantu atas terjadinya musibah atau bencana di wilayah tugasnya.

"Diinstruksikan kepada seluruh personil TNI agar segera bertindak cepat dan tanggap dalam membantu masyarakat yang terkena musibah atau bencana di wilayah tugasnya," ungkap Dandim Jum'at (26/5). (TW/IIC).

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.