Developed in conjunction with Joomla extensions.

Dana Desa Tak Ada, Kades: "Kami ucapkan salam terakhir untuk Gubri"

Pekanbaru
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

PEKANBARU - Selain disoraki Kepala Desa (Kades) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman juga mendapatkan ucapan salam terakhir dari para Kades. Ucapan ini sebagai bentuk sindiran atas kekecewaan bantuan dana desa yang kini sudah tak ada lagi diberikan pemerintah provinsi.

Ucapan salam terakhir itu salah satunya dilontarkan salah satu kepala desa dari Pelalawan bernama Abi Khurairah. Saat sesi wawancara bersama orang nomor satu di Riau ini, Abi yang kebetulan berada tak jauh dari wartawan itu pun tak segan-segan melontarkan kalimat yang membuat wajah Gubernur Riau memerah.

"Cukuplah, salam terakhir untuk pak Gubernur," cibir Abi tanpa sungkan, Rabu (12/4/17).

Perkataan bernada cemoohan dari Kades untuk orang nomor satu di Riau itu ternyata tetap berlanjut. Saat Gubernur Riau memaparkan dalam sesi wawancara tersebut, lontaran ucapan salam terakhir kembali berlanjut. Wajah Andi Rachman (sapaan akrab Gubri) semakin memerah.

"Kami ucapkan salam terakhir untuk Gubernur Riau," ujar Kades tersebut.

Sebelumnya, saat pertemuan berlangsung pada Raker Kades se Riau yang dilaksanakan Hotel Mutiara Merdeka tadi pagi sejumlah kepala desa pertanyakan dana bantuan desa yang biasa mereka diterima saat Rusli Zainal dan Annas Maamun menjabat Gubernur Riau, kini tidak ada lagi. 

Kades menilai, ketiadaan bantuan dana yang dianggap mampu menunjang kinerja mereka selama ini sangat ironi, karena tak sesuai dengan tema Rakor Kades yang ditaja oleh Bapemasbangdes Riau ini yakni, Rakor Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa se Riau.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat menjelaskan soal ketiadaan anggaran bantuan tersebut menyatakan bukan tidak ada. Tetapi dialihkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur dalam bentuk Bankeu yang langsung diserahkan kepada Pemkab masing-masing. 

Penjelasan itu rupanya tak membuat para Kades puas. Tetapi justru membalasnya dengan sorakan. 

"Huhuuu," teriak Kades yang sepertinya tak memberikan kesempatan orang nomor satu di Riau menjelaskan, Rabu (12/4/17).

Tidak hanya itu, sorakan para kades kembali berlanjut saat Andi Rachman (sapaan akbar Gubri) menyatakan bahwa ketiadaan bantuan itu karena ketentuan. 

"Huhuu," teriak Kades kembali.(tw/rtc)

Loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.

loading...

Developed in conjunction with Joomla extensions.